TOKOH MASYARAKAT APRESIASI PROGRAM BBP RUMAH ZAKAT

(Foto: Rumah Zakat)

SUMEDANG, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat terus melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat. Adapun kegiatan berbagi kali ini adalah berupa penyaluran 100 paket makanan Berbagi Buka Puasa (BBP).

Paket tersebut disalurkan kepada warga masyarakat Desa Cibugel Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang, terutama para lansia dan dhuafa. Penyaluran dilakukan secara door to door sehingga para penerima manfaaat bisa langsung menerimanya.

“Program ini merupakan salah satu program Ramadhan dari Rumah Zakat, yang selalu hadir setiap tahunnya. Ditahun lalu kegiatan tersebut dilaksanakan terpusat di beberapa Masjid, untuk tahun ini dalam menyikapi Pandemi Covid-19 maka penyaluran dilakukan secara langsung ke rumah-rumah masyarakat penerima manfaat,” ungkap Nandar Sutisna Relawan Rumah Zakat, Kamis (21/5).

Penyaluran ini disambut baik oleh tokoh masyarakat salah satunya ketua BPD Desa Cibugel.

“Saya sangat mengapresiasi atas program BBP dari Rumah Zakat yang begitu peduli terhadap masyarakat, dan selalu memberikan perhatian serta terus melakukan pemberdayaan kepada masyarakat kami, terimakasih Rumah Zakat,” ucap Dedih Suryadi Ketua BPD Desa Cibugel.

Ma jua salah satu penerima manfaat mengungkapkan bahwa beliau merasa sangat bersyukur dan bahagia setidaknya ada perhatian dari Rumah Zakat kepada para lansia walau hanya sekedar untuk berbuka puasa. Yang dilihat ma jua bukanlah isi dari paket BBPnya tetapi niat baik, perhatian dan kepedulianya yang sangat berharga baginya.

Konsistensi Rumah Zakat dalam menebar kebaikan serta pemberdayaan masyarakat di Desa Cibugel tentunya menjadi sebuah catatan baginya.

“Terimakasih Rumah Zakat yang tiada henti dan tiada lelah terus menebar kebaikan dan membantu masyarakat, terutama saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Nandar yang menjadi Relawan Inspirasi dari Rumah Zakat, karena tanpa adanya Relawan Inspirasi Bantuan atau program semacam ini mungkin tidak aka ada ke Desa Cibugel,” ungkap Ma Jua.

Newsroom

Nandar/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia