TPA BERTAKJIL, CARA RUMAH ZAKAT ANGKAT MINAT MENGAJI ANAK-ANAK

GUNUNGKIDUL. Rumah Zakat selenggarakan Taman Pendidikan Al Quran untuk menididik ilmu agama di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul. TPA bertakjil yang telah berlangsung selama 5 bulan menjadi cara bagi Ranto Sungkowo,Fasilitator Rumah Zakat untuk menjaga minat menimba ilmu agama anak-anak.

Sudah ada tiga TPA Bertakjil yang sedang dibina yaitu TPA Masjid Nurrokhim Dusun Jetis Kulon, TPA Mushola Almaun Dusun Jetis Wetan dan TPA Masjid Asy Syahid Dusun Jonge.

“Sejak digulirkanya konsep TPA Bertakjil, sekitar pertengahan Agustus tahun 2017 santri tetap semangat menghadiri TPA. Seluruh ustadzah sangat bergembira hari ini. Karena walaupun gelap mati listrik dan hujan lebat santrinya banyak yang hadir,” jelas Ratno pada Kamis (18/01/2018).

Menurut salah seorang ustadzah Ibu Evi, jumlah santri ada 49 anak terdiri 36 putri dan 13 putra. Seperti biasa menjelang kegiatan TPA berakhir, para santri mendapatkan takjil berupa jajanan senilai Rp.500 yang dibagikan oleh para ustadzahnya.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Gunungkidul

Tags :
Konfirmasi Donasi