TUJUH TIPS UNTUK SUKSES DALAM KEHIDUPAN SEORANG MUSLIM

TUJUH TIPS UNTUK SUKSES DALAM KEHIDUPAN SEORANG MUSLIMBanyak Muslim bermimpi memiliki kehidupan yang sukses, tapi hal tersebut lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Kadang-kadang hal-hal yang membantu kita untuk menjadi sukses di dunia tidak selamanya akan membantu di akhirat. Kita semua memiliki waktu yang terbatas untuk memahami dan menilai situasi ini. Oleh karena itu penting rasanya untuk mengetahui 7 hal yang membuat sukses kehidupan  seorang muslim, diantaranya:

  1. Doa

Dua adalah aspek yang paling penting dari seorang Muslim yang sukses. Seringlah berdoa dan meminta kepada Allah. Jangan lupa pula doakan kedua orang tua,  keluarga dan seluruh umat  muslim di dunia.  karena doa adalah hadiah terbaik yang dapat kita berikan.

  1. Al-Qur’an

Al-Quran adalah petunjuk untuk seluruh umat manusia agar sukses di dunia dan akhirat . Al-Quran selalu punya jawaban untuk mengatasi setiap masalah yang kita hadapi. Al-Quran tidak diturunkan hanya untuk dibaca dan disimpan. Tapi Al-Quran pun harus dipelajari dan diamalkan dalam kehidupan kita .

  1. Membantu Orang Lain

Allah SWT memerintahkan kita untuk berbuat baik kepada sesama manusia tanpa memandang  agama atau ras. Membantu orang lain adalah tindakan yang mendalam yang memungkinkan kita untuk mendapatkan ridha Allah dan menjalani kehidupan yang sukses. Allah sendiri telah berjanji untuk membantu mereka yang berusaha untuk membantu orang lain.

  1. Kendalikan Hawa Nafsu

Setiap orang pasti memiliki godaan hawa nafsunya, tinggal bagaimana kita mengendalikan godaan tersebut sehingga kita bisa menjadi manusia yang sukses dalam kehidupan ini.

  1. Persahabatan Anda

Lihatlah persahabatan dilingkungan kita. Kita harus menyadari dengan siapa kita bergaul dengan, dan menilai bagaimana mereka dapat membantu kita untuk membentuk dan mempengaruhi hidup . Bukan berarti kita telah membatasi pertemanan. Tapi  kita harus memutuskan siapa yang pantas dan layak menghabisakan waktu yang berharga bersama.

  1. Fokus Pada Akhirat

Jadikanlah semua tujuan sederhana dari dunia ini untuk akhirat (akhirat).  Jangan terlalu focus pada apa yang akan anda dapat besok, tapi syukuri apa yang anda punya hari ini hal ini akan menjadikan anda lebih mudah untuk mewujudkan kehidupan sukses.

  1. Jangan Menyerah

Setelah kita berkomitmen untuk mengambil perjalanan mencapai kesuksesan, kita tidak boleh menyerah karena alasan sepele. Kemungkinan kita begitu dekat dengan tujuan kita. Pastikan kita tetap berjalan hingga sampai pada tujuan kesuksesan kita.

Sumber: Islamichub.net

Tags :
Konfirmasi Donasi