ULAR TANGGA AJAIB DIPERKENALKAN OLEH RUMAH ZAKAT CABANG KEDIRI

RZ_han 2013KEDIRI. Rumah Zakat cabang Kediri dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun 2013 ini dipusatkan di Posyandu Balita RW 6, Kelurahan Balowerti, Kota Kediri, Jumat (19/7). Beragam kegiatan ikut  mewarnai peringatan Hari Anak Nasional kali ini, diantaranya: pelayanan Posyandu, Pemberian Makanan Tambahan bergizi, pemberian motivasi kepada ibu balita, dan yang tidak kalah menariknya, Rumah Zakat memperkenalkan permainan “ajaib” anak sehat kepada kader Posyandu dan tim ahli gizi Puskemas Balowerti.

Permainan tersebut merupakan hasil karya kreatif Cita Sehat Foundation cabang Kediri yang diberi nama Ular Tangga Anak Sehat. Permaianan ini sengaja dibuat khusus untuk anak-anak  supaya mereka tidak ketagihan terhadap maianan modern, play station, handphone, tablet, maka dibuatlah lembar permaian Ular Tangga “Ajaib” karena dalam bermain, anak-anak akan mengerti mana yang jelek dan baik untuk dicontoh.

Asumsinya adalah tangga yang menanjakkan naik  menandakan bahwa kegiatan atau perilaku yang positif misalnya mengkonsumsi buah-buahan akan membuat badan sehat dan kuat. Sebaliknya hal yang negatif dan tidak perlu dicontoh oleh anak-anak, yaitu misalnya tidak pernah menggosok gigi akan membuat anak sakit gigi maka ular akan menuruni kotak-kotaknya ke bawah. Harapannya mereka akan kecewa dan tidak menirunya dalam kehidupan. Kedepan permainan tersebut akan dibagikan massal di wilayah binaan Rumah Zakat cabang kediri. Kegiatan yang dihadiri Ketua RT 22/RW 6  ini bertujuan untuk mewujudkan Anak Indonesia yang sehat, kreatif, dan berakhlak mulia. Para orang tua mengaku senang dengan Peringatan Hari Anak Nasional.  “Acara posyandunya beda dari biasanya, terlebih tadi dikenalkan permaian ular tangga, saya ingin memilikinya untuk anak-anak saya,” ujar salah seorang ibu balita.*** Newsroom/Derajat Prasojo Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi