UPAYA PENYELAMATAN BUMI, RELAWAN RZ GELAR EDUKASI PEMANFAATAN SAMPAH PLASTIK

UPAYA PENYELAMATAN BUMI, RELAWAN RZ GELAR EDUKASI PEMANFAATAN SAMPAH PLASTIKMAKASSAR. Sampah plastik yang berserakan sepertinya sudah menjadi pemandangan yang biasa baik di kota maupun di kampung-kampung. Butuh waktu yang tidak sebentar sampah plastik yang berserkan bisa terurai dalam tanah.

Berseraknya kantong-kantong plastik tersebut tentunya sangat berdampak buruk baik bagi bumi maupun bagi kesehatan kita.

Sebagai upaya penyelamatan bumi, Sabtu (04/06) Relawan RZ Makassar dan Moshi-moshi Spesialis Sampah memberikan edukasi kreasi dari sampah plastik, khususnya plastik kantong kresek kepada 30 siswa SD Paccinongan Gowa.

“Kita bisa lihat perhatian masyarakat akan sampah kantong plastik masih minim, masih berfokus pada sampah plastik botol dan gelas. Padahal kantong plastik kalo diolah bisa menjadi sesuatu yang cantik dan bernilai uang juga.” Papar Ramli, koordinator Relawan RZ Makassar.

Ramli kembali menambahkan, tumpukan sampah plastik yang berserakan juga menjadi salah satu faktor bencana yang sering terjadi di Makassar Gowa, salah satunya adalah banjir. Dengan memanfaatkan dan mengolah sampah plastik tersebut, turut mengurangi dampak bencana banjir yang sering terjadi.

Kepala sekolah SD Paccinongan sangat senang dengan agenda ini, edukasi yang diberikan kepada siswanya terbilang mudah ditiru, melatih kreatifitas anak-anak dan mengajarkan mereka untuk lebih mencintai lingkungan.

“Terima kasih adik-adik, kami sangat senang, materi yang diberikan mudah ditiru sehingga mampu melatih kreatifitas anak-anak dan mengajarkan mereka untuk lebih mencintai lingkungan” Ungkap Kepala Sekolah SD Paccinongan.

 

 

Newsroom/Anto
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi