UPIN DAN IPIN MERIAHKAN MOS SD JUARA SEMARANG

SEMARANG. Siswa baru SD Juara Semarang binaan Rumah Zakat menjalani Masa Orientasi Sekolah (MOS), mulai Senin (12/7) hingga Rabu (16/7).

Kepala SD Juara Semarang, Joko Kristiyanto di Semarang mengatakan, kegiatan masa orientasi siswa identik dengan tugas-tugas yang cukup ‘nyeleneh’ dengan segala tujuannya. Tetapi SD Juara Semarang mencoba membuat perbedaan, karena perlaksaan MOS dihari pertama melibatkan tokoh kartun favorit anak-anak asal negeri Jiran, Upin-Ipin.

Menurut dia, langkah ini ditempuh supaya anak merasa familiar dengan lingkungan barunya. “Pelibatan tokoh kartun ini diharapkan bisa membantu anak memiliki rasa nyaman dalam bersekolah sehingga proses kegiatan belajar mengajar kedepan bisa berjalan dengan efektif.”

Kegiatan masa orientasi siswa di SD Juara Semarang diikuti 47 siswa dengan latar belakang yang beragam. “Kegiatan ini juga menjadi moment bagi para guru untuk mendeteksi awal potensi, bakat dan jenis kecerdasan yang dimiliki tiap siswa dengan pendekatan personal approach dan mengoptimalkan peran bimbingan konseling,” jelas Joko Kristiyanto.

Selain itu, pihak sekolah juga melibatkan tokoh teatrikal Semarang, Bagong. Pria yang sempat menjadi mentor Tukul Arwana ini mengajak anak berinteraksi dengan permainan-permainan edukatif yang mengasah anak untuk berani tampil kreatif dan percaya diri sebagaimana misi SD Juara membentuk generasi unggul dan mandiri.

Newsroom/Muhammad Zahron
Regional Jawa Tengah

Tags :
Konfirmasi Donasi