VANILA HIJAB BANTU PEMBANGUNAN GEDUNG SD JUARA SURABAYA

SURABAYA. Senin (08/08), Vanila Hijab bantu SD Juara Surabaya bangun gedung sekolah, bantuan non tunai senilai Rp150.000.000 ini direalisasikan untuk penyelesaian bangunan lantai 2 berupa plavon, keramik teras, tembok pembatas, ruang BK, 4 buah toilet, westafel, tempat wudhu, mushola, pengecatan, dan silika serta aci lapisan dek lantai 3.

Saat ini pengerjaan telah tercapai kurang lebih 40%, diperkirakan dalam waktu 1 atau 2 pekan kedepan pekerjaan akan selesai 100%.

“Saya telah berinterkasi dengan SD Juara Surabaya sejak lama, pernah mengisi kegiatan parenting wali murid dan beberapa kali melakukan kunjungan ke sekolah sebelum pindah gedung. Kita berharap pembangunan SD Juara Surabaya segera selesai dan bisa ditempati untuk sekolah bagi anak-anak keluarga kurang mampu di Surabaya” ungkap Aditya Evan Branch Manager Rumah Zakat Surabaya.

Izin pendirian SD Juara Surabaya telah turun pada akhir Mei 2018, kemudian diijinkan menerima murid bulan Juni 2018. Izin operasional yang menurut jadwal akan diturunkan pada 6 bulan setelah izin pendirian, sebelumnya akan didahului dengan visitasi dan penilaian kesiapan sarana prasarana untuk penerimaan murid baru tahun ajaran 2018/2019.

Saat ini, ruangan yang benar-benar siap baru ruang kelas, ruang guru, UKS, lab IPA, toilet, ruang kepala sekolah dan
ruang tamu. Untuk perpustakaan, mushola dan aula masih menempati bangunan lantai dua yang belum jadi 100%.

Pembangunan gedung SD Juara Surabaya, per April 2018 baru selesai sekitar 65%, terbagi dalam 2 tahap. Pembangunan yang tersendat-sendat mulai tahun 2016 menjadikan beberapa bagian bangunan tahap 1 sebagiannya sudah mulai rusak. Sebagian besar kerusakan ada pada tembok yang retak, toilet, dan plafon ambrol dan rembes karena terkena bocor dari kondisi cor lantai dua banyak yang kurang rapat.

Pembangunan tahap ke 2 adalah ruang sirkulasi, ruang kepala sekolah dan ruang kelas dilantai 1. Saat ini semuanya sudah siap digunakan. Pembangunan tahap ke 2 untuk lantai 2 adalah ruang perpustakaan, mushola, dua ruang kelas yang didesain menjadi ruang serbaguna, toilet, westafel dan tempat wudhu. Kondisi lantai dua masih tercapai 65%.

“Alhmadulillah, doa kita terkabul. Bersyukur kita dapat donasi dari Vanila Hijab. Sehingga bangunan lantai dua bisa diselesaikan termasuk dek lantai 3 yang sudah diberi lapisan bahan anti bocor. Semoga suasana kegiatan belajar mengajar semakin nyaman. Dan proses izin operasinal berjalan lancar karena sarana prasarana yang dibutuhkan sudah siap. Terima kasih Vanila Hijab, semoga semakin sukses dan barakah.” Suradin, kepala SD Juara Surabaya.

Newsroom
Syahidan / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi