WALIKOTA BANJARMASIN SEMANGATI RELAWAN DALAM MABIT

BANJARMASIN – Untuk menambah semangat dan pembekalan menjadi seorang relawan, Relawan Rumah Zakat Banjarmasin menggelar Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) 2018 pada Sabtu dan Minggu, 31 Maret – 1 April akhir pekan tadi.

Bertempat di Aula SDIT Ukhuwah Banjarmasin, kegiatan Mabit diisi dengan beragam kegiatan seru dan bermanfaat untuk relawan. Acara lebih istimewa karna dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Tak sekadar membuka acara, orang nomor satu di kota berjuluk Seribu Sungai ini memberikan motivasi dan semangat serta tips untuk menjadi seorang relawan.

“Saya bersyukur di kota Bajarmasin ini banyak sekali komunitas-komunitas relawan, ini membuktikan kalau kepedulian masyarkat kepada lingkungan sekitar sangat tinggi. Kami juga merasa terbantu dalam proses pembangunan kota, karena tanpa support relawan kami tidak akan bisa menjalankan program pembangunan,” ujarnya.

Walikota berpesan agar anggota Relawan Nusantara nantinya bisa menjaga semangat kerelawanan, dengan tetap berusaha istiqomah dan ikhlas dalam berbuat kebaikan tanpa harus berharap mendapat imblan.

“Junjung tinggi semangat kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Berharaplah balasan pahala dari Allah SWT,” pesannya.

Usai dibuka secara resmi oleh Walikota, acara dilanjutkan dengan materi tentang kerelawanan. Malam harinya kegiatan dilanjutkan kajian relawan yang diisi oleh Ustadz Ahmad, yang juga merupakan dosen UIN Antasari Banjarmasin.

Setelah kajian relawan acara dilanjutkan dengan malam keakraban. Relawan diajak saling bercerita tentang diri sendiri dan pengalaman lalu ditutup dengan tukar hadiah. Dini harinya diadakan salat malam bersama, tadarus dan salat subuh berjamaah. Minggu paginya, kegiatan dilanjutkan lagi dengan senam bersama, setelah itu ada games seru yang menguji kerjasama tim. Setelah itu Mabit ditutup dengan focus group discussions.

Acara Mabit ini adalah salah satu rangkaian dari proses Open Recruitmen untuk calon relawan baru sebelum dinyatakan siap untuk menjadi Relawan Rumah Zakat.

“Kami mengemas beberapa tahapan open recruitment dalam satu kegiatan. Semoga Mabit ini bisa mempererat ukhuwah antar Relawan,” ucap Misran Fauzi, Koordinator Relawan Banjarmasin.

“Acara ini sangat menyenangkan ditambah lagi dengan hadirnya Walikota Banjarmasin, kami bisa berjabat tangan dan berdiskusi dengan beliau. Ini menambah kebanggaan kami mengikuti acara Mabit,” ucap Angga salah satu Calon Relawan.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi