WALIKOTA YOGYAKARTA KEPINCUT LUKISAN ANAK ASUH RUMAH ZAKAT

YOGYAKARTA. Anak asuh binaan Rumah Zakat Yogyakarta kembali mengukir prestasi. Intan Ayu Pratiwi Putri, berkesempatan untuk mempersembahkan salah satu hasil karya lukisnya kepada Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto, S.E. di Balaikota Yogyakarta, Kamis (5/8).

Ketertarikan Herry terhadap lukisan Intan berawal saat silaturahmi dengan pihak walikota, menjelang keberangkatan ke lokasi Kemah Juara Nasional akhir Juni 2010 lalu. Dalam silaturahmi tersebut Intan sempat mengungkapkan prestasinya dalam melukis, dan telah mengoleksi lebih dari 113 piala dari berbagai lomba lukis. “Bapak buatkan satu yang menurut Intan paling bagus,” ungkap Herry saat itu.

Sebuah lukisan bertema “Mengenalkan Budaya Jawa” pun berhasil diselesaikan Intan, sebulan setelah Kemah Juara usai. Saat penyerahan lukisan, Intan ditemani ibunya dan pihak Rumah Zakat, salah satunya Listanto selaku  Branch Manger. “Saya sangat bangga ada warga saya, apalagi masih muda bisa mempunyai prestasi seperti kamu,” ujar Herry.

Herry menghimbau agar Intan mengajak teman-temannya, untuk menghias Kampung Tahunan di kampung tempat Intan tinggal, dan Herry pun akan mempersiapkankan alat serta bahannya. Di akhir pertemuan, Intan menerima sebuah cinderamata, dan Herry berterima kasih pada tim Rumah Zakat yang bersama Pemerintah Kota Yogyakarta turut membantu mencerdaskan warga Yogyakarta.***

 

Newsroom/Muhammad Zahron
Jawa Tengah

Tags :
Konfirmasi Donasi