WARGA BERSYUKUR TERIMA BANTUAN RBH DARI RUMAH ZAKAT

(Foto: Rumah Zakat)

SEMARANG, Rumah Zakat – Di bulan ramadhan ini, Rumah Zakat terus bergerak untuk menyalurkan berbagai macam bantuan kepada masyarakat terkhusus mereka yang terdampak covid-19. Salah satu program yaitu RBH merupakan langkah inisiatif yang dilakukan oleh Rumah Zakat dengan memberikan bantuan dana yang bisa digunakan untuk melunasi hutang.

Sebagai realisasi dari program RBH, Relawan Rumah Zakat kembali mengunjungi kediaman Mbah Kemi dan Mbah Tugi sebagai penerima manfaaat program RBH yang berlokasi di Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jum’at (01/5).

Selain berkunjung, tujuan kedatangan relawan adalah untuk memberikan penjelasan teknis progam RBH dan oleh-oleh pemberdayaan berupa beglog jamur tiram dengan sedikit tutorial singkat agar kelak bermanfaat bagi Mbah Kemi sekeluarga. Apalagi sekarang Mbah Kemi sering di rumah karena kondisi kesehatan tubuhnya sedangkan sang isteri sibuk membantu tetangga panen padi.

“Saya terus berdoa di waktu antara Subuh dan Dhuha, dibantu diringankan beban hidup dengan bisa membayar hutang-hutang kami sekeluarga. Alhamdulillah, dijawab oleh Alloh SWT lewat program Rumah Zakat,” ucap Mbah Kemi.

Selain itu, Mbah Tugi juga menyampaikan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Rumah Zakat.

Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Rumah Zakat, tidak mengira bahwa doa suami dan doa beliau diijabah Alloh SWT di bulan Ramadhan Kariim ini,” kata Mbah Kemi.

Newsroom

Dani Suhardi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia