WARGA PCL HALMAHERA BERSAMA RZ MENGGELAR KHITMAS

RZ khitmas halmahera2CILEGON. Warga Komplek PCI Halmahera Cilegon bekerja sama dengan RZ menggelar program Khitanan Massal di Aula Komplek Warga PCI Halmahera Blok E RT 2, RW 7, Kota Cilegon, Minggu (15/6). Dalam kegiatan ini jumlah penerima manfaat yang terlayani sebanyak 44 anak dari berbagai wilayah di Kota Cilegon.

Acara ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Warga Komplek PCI Halmahera terhadap warga Kota Cilegon yang membutuhkan bantuan kesehatan terutama khitanan masal. Kegiatan diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh Ketua RT Komplek PCI Halmahera H. Abdul Hadi, dan Branch Manager RZ cabang Cilegon Asep Awaludin.

Selanjutnya peserta khitan melakukan registrasi di bagian pendaftaran, setelah peserta khitan terdata peserta dipanggil untuk menuju meja khitan yang dikhitan oleh dokter dan untuk menghilangkan trauma kepada para anak-anak yang mau khitanan digelar hiburan dan permaian oleh para Relawan RZ seperti: Bermain bola tangan, menyanyi dan lainnya. Setelah dikhitan peserta diberikan obat pereda sakit dan antibiotik sesuai aturan dan diberikan bingkisan berupa snack, perlengkapan pakaian muslim dan uang saku.

Salman Al-farisi, koordinator acara mengatakan bahwa sedianya jumlah anak yang mendaftar berjumlah 48 anak, namun 1 anak mengundurkan diri dan 3 anak tidak bisa hadir. Amrullah, salahsatu anak yang mengikuti khitanan massal gratis mengaku senang setelah ia dikhitan. “Sakit sedikit, tapi saya senang karena mendapat bingkisan,” ungkapnya. Lain halnya dengan Syahrir ia menangis ketakutan saat dipanggil giliran untuk dikhitan sampai orangtuanya tak kuasa untuk menangani karena berontak minta pulang namun dengan bantuan para Relawan RZ Akhirnya Syahrir bisa dikhitan juga.***

Newsroom/ Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi