YBM PLN BERI BANTUAN TERNAK KAMBING DI DESA BERDAYA TRIWIDADI

BANTUL, Yayasan Baitul Mal PLN yang bekerjasama dengan Rumah Zakat kembali distribusikan hewan ternak berupa kambing di Desa Berdaya Triwidadi. Dalam Penyaluran gelombang ke-2 ini 10 kambing Jawa (lokal) diberikan kepada keluarga kurang mampu oleh fasilitator Rumah Zakat di desa berdaya Triwidadi.

Program ini sangat disambut gembira oleh masyarakat Triwidadi, pasalnya dengan ternak kambing ini masyarakat sangat terbantu dalam hal perekonomian. Jumlah binaan peternak kambing dari YBM PLN ini di desa berdaya Triwidadi kini berjumlah 18 orang. Dan mulai bulan ini Fasilitator desa berdaya akan bekerja sama dengan Puskeswan Kecamatan Pajangan dalam hal penyuluhan kesehatan ternak, rencananya akan dibentuk Posyandu ternak tiap bulannya.

“Terimakasih sekali untuk YBM PLN dan Rumah Zakat yang telah memberikan program ternak kambing ini kepada kami, dengan ini kami sangat terbantu sekali apalagi seperti saya yang sudah jarang sekali berdagang kepasar, semoga dengan ternak kambing ini saya bisa punya harapan penghasilan sebagai pemenuhan kebutuhan saya kedepannya” ungkap Saniyem (67 Th) salah satu penerima manfaat program ini.

Newsroom
Rifai Yusup / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi