10 ANAK YATIM PONTIANAK BERSENANG-SENANG DI HOTEL DANGAU

PONTIANAK. Senyum sumringah terlihat di wajah Angga Ramdani, salah satu anak asuh binaan Rumah Zakat Pontianak saat kepalanya menyembul dari dalam kolam renang. Badannya memang terlihat kecil, tapi jangan remehkan kemampuan berenangnya, dua kali bolak balik kolam renang dewasa sepanjang 20 meter sanggup ia lakukan tanpa berhenti. Ini kali pertama bagi Angga berenang di kolam renang, biasanya dia berenang di sungai depan rumah.

“Angga lebih suka berenang di sini. Angga pengen ke sini lagi, Kak,” ujarnya.

Angga, siswa kelas 2 Sekolah Dasar itu telah menjadi yatim sejak usianya 4 tahun. Sang ayah meninggal dikarenakan sakit yang cukup lama. Kini, Angga tinggal bersama ibunya yang sehari-hari bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Hari Minggu lalu (08/10), 10 anak yatim binaan Rumah Zakat Pontianak diajak berwisata di Hotel Dangau Kubu Raya, Kalimantan Barat. Mereka berenang, menikmati makanan hotel dan juga mendapatkan bingkisan.

Keceriaan tampak jelas di wajah para anak-anak, karena mereka memang jarang sekali bisa jalan-jalan untuk berwisata.

“Setiap hari saya menyisihkan uang jajan untuk ditabung biar bisa pergi ke kolam renang pas liburan sekolah, tapi alhamdulillah hari ini tidak hanya diajak renang, tapi dapat kado dan diajak makan bersama juga,” ujar Quizal Juli Andika, salah satu anak asuh dengan senyum lebar.

Sama halnya seperti Angga, Dika-biasa disapa pun telah menja di yatim sejak kecil. Ayahnya meninggal saat Dika berusia 4 tahun. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, ibu Dika bekerja sebagai buruh cuci.

“Suka iri liat kawan-kawan bisa main dan dibelikan mainan sama ayahnya,”ungkap Dika.

Angga, Dika dan anak-anak asuh lainnya hari itu terlihat sangat bahagia. Mereka menikmati arena kolam renang dengan suka cita layaknya anak-anak. Tawa riang terus terdengar, bahkan saat sedang makan.

“Makanan hotel itu enak ya, Kak,” celoteh Angga.

Newsroom/ Yesi Mariska

Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi