100 LANSIA DI PETOGOGAN PADATI AKSI RAMAH LANSIA

JAKARTA. Cita Sehat bersama Rumah Zakat beserta kader juga petugas Puskemas Petogogan Jakarta Selatan kembali melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia di RW 03 pada (10/08). Sebelumnya terdapat kegiatan yang sama di RW 01 dan RW 02 Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Lokasi Posyandu sudah mulai dipadati oleh para lansia sejak pukul 08.00 pagi. Wilayah RW 03 memang merupakan wilayah dengan jumlah lansia yang lebih banyak diantara RW lainnya. Menurut keterangan Public Health Cita Sehat Jakarta Selatan, Ismi, jumlah lansia RW 03 dapat mencapai 100 orang lebih.

Seperti posyandu lansia pada umumnya, kegiatan dimulai dengan penimbangan berat dan pengukuran tinggi badan, dilanjutkan dengan pengukuran tekanan darah dan cek metabolik serta pemberian makanan tambahan (PMT). Sambil menunggu antrian, para lansia diberikan penyuluhan tentang cara menjaga kesehatan.

“Menurut hasil pemeriksaan, banyak lansia disini yang mengalami hipertensi dan banyak diantara mereka yang sudah rutin minum obat. Namun, timbul masalah baru yaitu setelah diberikan obat beberapa lansia sering lupa waktu minum obatnya,” tutur Dina.

Ketua kader Posyandu, Narilah mengatakan bahwa ia beserta tim sangat terbantu dengan adanya bantuan Rumah Zakat dan Cita Sehat sebagai mitra dalam Posyandu kali ini. Pelaksanaan Posyandu menjadi lebih cepat dan ada tambahan kegiatan penyuluhan kesehatan.

“Semoga kerja sama seperti ini dapat dilangsungkan kembali. Terimakasih Rumah Zakat atas bantuan tenaga kesehatannya serta ada penyuluhan kesehatan juga,” ujar Narilah.

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Jakarta

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi