100 PENERIMA MANFAAT TERLAYANI DI PARIT WAK BADI

PONTIANAK. Rumah Zakat cabang Pontianak dalam suasana memperingati hari besar Maulud Nabi Muhammad SAW, menggelar penyaluran Superqurban dan layanan kesehatan gratis ke semua warga Parit Wak Badi, Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Sui Kakap, Senin (20/2). Dalam event ini berhasil melayani 100 orang Penerima Manfaat.

Daerah ini merupakan bagian dari daerah binaan di wilayah Integrated Community Development Rumah Zakat cabang Pontianak. Tim Rumah Zakat menggunakan Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat dan dilanjutkan dengan menggunakan motor air kelotok untuk sampai ke lokasi event ini di pulau yang terpisah dari wilayah Sui Kakap.

Acara dipusatkan di Masjid Shodiqin daerah Parit Wak Badi. Aktifitas sebagaian besar masyarakat di lokasi kegiatan sebagai nelayan, petani padi, dan berkebun kelapa. Akses untuk mendapatkan layanan kesehatan cukup jauh karena menyeberang laut untuk sampai ke wilayah Sui Kakap tersebut. Rangkaian kegiatan yang digelar dalam event kali ini berupa tausiah “Keteladan Rasulullah SAW” oleh Ustadz Andri. Dilanjutkan dengan penyaluran Superqurban, serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk semua warga Parit Wak Badi yang datang di lokasi penyaluran.***

Newsroom/Tri Apriyanto
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi