115 WISUDAWAN JUARA SUNGKEM DI KAKI IBU

RZ_IMG_7663BANDUNG. Sebanyak 115 wisudawan Sekolah Juara yang merupakan binaan Rumah Zakat melakukan sungkem di kaki ibu masing-masing dalam acara Wisuda Juara yang diadakan di Gedung RRI Bandung, Selasa (18/6).  Para siswa tersebut bermaksud mengucapkan terima kasih sekaligus meminta restu dari orangtua yang telah membesarkan mereka.

“Ridho Allah itu ridho orangtua. Jadi semoga setelah lulus dari Sekolah Juara, mereka meminta restu dari orang tuanya dengan cara sungkem agar sukses menapaki kehidupan berikutnya,” ungkap Kepala SD Juara Bandung Tito Suhendar. Dalam Wisuda Juara yang mengambil tema From Zero to Hero ini, sebanyak 115 siswa yang berasal dari lima Sekolah Juara diwisuda dengan predikat “Jujur”. Para siswa tersebut berasal dari SD Juara Bandung, Cimahi, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan SMP Juara Bandung. “Ini adalah untuk kedua kalinya kami mengadakan wisuda gabungan antara Sekolah Juara di Bandung dengan Jakarta. Tahun ini alhamdulillah untuk pertama kalinya SMP Juara meluluskan 48 siswanya,” ujar Tito.

Selain 115 siswa yang berasal dari Jakarta dan Jawa Barat, Sekolah Juara yang ada di Medan, Pekanbaru, Yogyakarta, dan Surabaya pun melakukan wisuda untuk para siswanya yang telah lulus. Gratis Berkualitas untuk Anak Kurang Mampu Sekolah Juara merupakan lembaga pendidikan formal binaan Rumah Zakat yang gratis berkualitas bagi anak-anak Indonesia dari keluarga kurang mampu. Saat ini telah berdiri 13 Sekolah Juara di 11 kota. Sebanyak 1612 siswa bersekolah di sana. Tercatat per Januari – April 2013, sebanyak 139 prestasi berhasil diraih oleh para siswanya di berbagai bidang. “Kami menerapkan Multiple Intelligences dalam metode pembelajaran, sehingga para siswa dapat mengembangkan diri sesuai minat dan bakat masing-masing,” kata Tito.*** Newsroom/Agustin Santriana Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi