15 ANAK IKUTI KHITANAN MASSAL RUMAH ZAKAT DAN PT BABA RAFI INDONESIA

SURABAYA. PETISI.CO – Kecerian 15 anak nampak terlihat di Klinik Pratama Rumah Zakat Cabang Surabaya, Selasa (19/12/17). Mereka bersiap untuk melakukan khitan. Kegiatan ini merupakan sinergi PT. Baba Rafi Indonesia dengan Rumah Zakat.

Kegiatan di mulai pukul 12.30 WIB diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dari salah salah satu peserta khitan, dilanjutkanndengan sambutan dari Rumah Zakat oleh Aditya Evan selaku Branch Manager Rumah Zakat cabang Surabaya dan Perwakilan Jawa Timur. Dialnjutkan sambutan kedua dari pihak PT. Baba Rafi Indonesia oleh Chasan Abrori. Terakhir penyerahan simbolis bingkisan khitan (baju, sarung, celana khitan, dan uang suka) kepada salah satu peserta khitan dan ditutup dengan do’a.

Aditya Evan mengatakan, khitanan massal ini adalah program tahunan yang bertujuan untuk membuka layanan akses khitan bagi anak-anak yang kurang mampu. “Dengan begitu komitmen kita untuk selalu berbagi kebahagiaan dapat terwujud. Ke depannya bisa bersinergi lebih untuk kemanfaatan yang lebih luas,” kata Aditya.

Selanjutnya pemanggilan peserta khitan sesuai urutan nomor kedatangan untuk dilakukan khitan di ruang khitan. Selama proses berlangsung peserta lain diberikan kegiatan game bersama dengan doorprize yang telah disediakan oleh panitia. Kegiatan ini dimaksudkan agar dapat mengurangai rasa takut peserta khitan. Lokasi khitan dan tuang tunggu juga dibuat berjarak jauh agar tidak terdengar suara pserta khitan yang menangis.

Tahap akhir dari rangakain khitan massal PT. Baba Rafi Indonesia yaitu pengambilan obat pada depo obat serta penyerahan uang suka kepada seluruh peserta khitan yang berhasil di khitan. Selain itu, peserta juga diminta untuk istirahat makan dan minum obat serta istirahat 15-20 menit untuk melihat kondisi hasil khitan. Setelah itu, peserta di perbolehkan pulang dan diingatkan kembali untuk melakukan kontrol pasca khitan.

 

Sumber : http://petisi.co/

 

Tags :
Konfirmasi Donasi