2 WILAYAH BINAAN CITA SEHAT DAN RUMAH ZAKAT MENDAPAT PREDIKAT DUSUN SEHAT

YOGYAKARTA, (18/09). Wilayah binaan Cita Sehat dan Rumah Zakat di Yogyakarta yaitu Dusun Karet dan Sorowajan telah diverifikasi sebagai Desa Sehat.

Predikat tersebut didapat setelah penilaian yang dilakukan pada Senin, (18/09) oleh tim penilai yang merupakan rombongan pihak Kementerian Kesehatan.

Alfian, Public Health Cita Sehat yang merupakan mitra Rumah Zakat dalam bidang kesehatan turut menyambut dan mendampingi tim penilai.

Alfian bersama warga setempat sebelumnya telah menyiapkan lumbung pangan dan Kebun Gizi sebagai salah satu aspek penilaian.

“Jadi, pada tahun ini Kabupaten Bantul maju ke tingkat nasional untuk Kabupaten Sehat, Nah, wilayah binaan kita yaitu Dusun Karet serta Sorowajan dipilih menjadi contoh dusun yang dinilai dalam segi tatanan pangan dan gizinya,” papar Alfian.

1 kabupaten terdiri dari 9 desa yang dinilai dengan tatanan yang berbeda. Wilayah binaan Karet dinilai dari segi tatanan pangan sedangkan wilayah Sorowajan dinilai dengan aspek tatanan gizi. Kegiatan penilaian terdiri dari survey lokasi serta wawancara dengan warga setempat.

“Alhamdulillah setelah dilakukan penilaian, wilayah binaan Rumah Zakat dan Cita Sehat diverifikasi sebagai Dusun Sehat. Semoga hal ini dapat memacu semangat para kader dan masyarakat disini untuk lebih semangat melakukan inovasi menarik lainnya guna meningkatkan kesehatan warga,” pungkas Alfian.

Newsroom/ Nurul Rahayu
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi