20 MEMBER BINAAN RUMAH ZAKAT CILEGON DAPATKAN PEMBINAAN KEMANDIRIAN USAHA

 

CILEGON. Sebanyak 20 orang para pelaku usaha Member Binaan Rumah Zakat Cilegon mengikuti program pemberdayaan masyarakat berupa pembinaan berkala di wilayah Desa Berdaya Citangkil, Jumat (17/11/2017).

Program yang diinisiasi oleh Fasilitator Desa Berdaya ini bertujuan untuk membentuk individu-individu yang berkualitas, menjadi keluarga mandiri, hingga akhirnya bisa menjadi masyarakat yang madani.

Masyarakat yang mandiri terbentuk dari proses pembinaan yang terstruktur. Kemandirian tersebut dapat berupa kemapanan di bidang bisnis ataupun pada bidang keagamaan. Karenanya, Rumah Zakat senantiasa menggulirkan program permberdayaan bagi masyarakat.

Acara ini diisi dengan dua kelompok Member UKM, masing-masing sepuluh anggota kelompok pertama diisi pembinaan majlis hikmah oleh Ustadzah Sri Sugiarti yang memberikan materi tentang Ruhiyah Tadabur Al-Qur’an,

Setelah itu acara dilanjutkan dengan kelompok kedua Sharing mentoring kewirausahaan oleh Fasilitator Rumah Zakat yang menyampaikan motivasi sekaligus sharing serta pemberian form evaluasi perkembangan usaha sekaligus evaluasi kondisi material dan non material para Member UKM penerima manfaat. Fasilitator berusaha mencetak para Pengusaha sekaligus Muzaki berkualitas yang nantinya akan menjadi mentor usaha.

Julela (38), salah seorang member baru UKM Rumah Zakat yang mempunyai usaha Aneka Kue Basah mengukapkan kegembiraannya dalam mengikuti kegiatan pembinaan sekaligus sharing mentoring kewirausuhaan, “Selain saya mendapatkan motivasi untuk memajukan usaha serta menambah persaudaraan juga saya bersyukur bisa menjadi Member UKM Rumah Zakat.” Ungkapnya.

Newsroom/Humaedi
Cilegon

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi