200 KORNET SUPERQURBAN UNTUK JAMPANG KULON

SUKABUMI. Relawan Rumah Zakat Sukabumi melakukan penyaluran Kornet Superqurban di Wilayah Jampang Kulon pada Selasa (08/08), dalam rangka ikut berpartisipasi pada acara Reuni Akbar Relawan Kemanusiaan se-Kabupaten Sukabumi. Relawan Rumah Zakat Sukabumi menempuh perjalanan darat dengan mengendarai motor selama 4 jam menuju Jampang Kulon.

Setiba di sana, relawan mendistribusikan kornet Superqurban sebanyak 200 kaleng untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar. Penyerahan kornet secara simbolis diserahkan langsung kepada panitia acara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, didampingi perwakilan BPBD Kabupaten Sukabumi.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat, kornet Superqurban sudah kami terima dan akan kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.” Ucap Pak Eka Widiaman, selaku Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi.
Usai acara, para relawan menjalin silaturahim dengan relawan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan BPBD Kabupaten Sukabumi. Untuk membangun sinergitas dalam kegiatan aksi kemanusiaan dan kebencanaan ke depannya.

Hari kedua (09/08) Relawan Rumah Zakat Sukabumi dengan penuh semangat mengunjungi nelayan di daerah Pantai Minajaya, Surade. Di sana para relawan berbagi Kornet Superqurban kepada para nelayan. Aura kebahagiaan terpancar dari wajah mereka ketika mendapatkan Kornet Superqurban.

“Hatur nuhun Rumah Zakat, Kornet Superqurbanna tos dugi di Pantai Minajaya. Mantap! (Terima kasih Rumah Zakat, Kornet Superqurbannya sudah sampai di Pantai Minajaya. Mantap!” tutur Pak Salman dengan wajah bahagia (28 th) ketika tengah berlayar di tengah laut lepas.

 

Newsroom/Dea Sukmara
Sukabumi

 

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi