22 KANTUNG DARAH TERKUMPUL DI RUMAH ZAKAT CABANG ACEH.

ACEH. Rumah Zakat cabang Aceh bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan aksi donor darah bersamaan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada Minggu (20/11) di Blang Padang itu disambut sangat antusias oleh warga Banda Aceh yang sedang berolah raga di lapangan tersebut. Blang Padang merupakan lapangan olahraga yang terletak di pusat Kota Banda Aceh ini memang selalu dipenuhi oleh masyarakat tiap paginya terutama di hari Minggu.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 22 kantung darah dari 36 peserta donor yang sebagian besarnya adalah donator tetap di Rumah zakat Cabang Aceh. Banyak peserta donor yang gagal mendonor karena alasan kurangnya hemoglobin darah. Respon positif didapat dari masyarakat Banda, terbukti dengan diserbunya lokasi aksi. Walau tidak mendonor banyak masyarakat yang ingin menyaksikan dan berkonsultasi ke petugas medis dari PMI.

Kerumunan warga dimanfaatkan oleh amil dan relawan Rumah Zakat untuk membagikan brosur layanan Ambulance Gratis (Arina) dan juga informasi-informasi lainnya tentang Rumah Zakat. Aksi donor darah ini diramaikan dengan kegiatan Siaga Sehat lainnya seperti edukasi kesehatan untuk anak asuh dan orangtuanya.“Saya sangat senang dengan kegiatan ini karena secara tidak langsung telah memudahkan untuk mendonor darah,” ujar Malik Sukardi (64) disela-sela kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ***

Newsroom/
Arif Fadhila

Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi