3 KEMENTRIAN AKUI PROGRAM KESEHATAN RUMAH ZAKAT

PONTIANAK. Rumah Zakat cabang Pontianak mendapatkan apresiasi dari 3 Kementrian yaitu Kemenkes, Kemensos, dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang menggulirkan Program Keluarga Harapan ( PKH ). Pemberian apresiasi ini berkat adanya program yang telah digulirkan oleh Rumah Zakat  dalam membantu keluarga pra sejahtera agar mendapatkan layanan di bidang kesehatan dengan adanya program Mobil Klinik Sehat Keliling maupun program kesehatan lainnya yang memberdayakan dan memandirikan masyarakat untuk hidup sehat.

Pelayanan Mobil Klinik dengan sistem pendampingan posyandu yang selama ini dilaksanakan Rumah Zakat bersama Indosat di wilayah pelosok Kota Pontianak, menjadi sorotan penting dari 3 kementrian tersebut dalam melaksanakan PKH dilihat dalam pengelolaan laporan maupun informasi-informasi penting yang bisa di kolaborasikan bersama pemerintah.

Sehingga Rumah Zakat diakui dalam membantu program PKH yang dijalankan pemerintah, dan secara simbolis petugas dari Kemensos mengunjungi kantor Rumah Zakat cabang Pontianak untuk memberikan Identitas rompi sebagai awal koordinasi antara Rumah Zakat dengan 3 kementerian yang ada di wilayah Kalimantan Barat, Rabu (3/5). PKH merupakan program lintas Kementerian dan Lembaga, untuk mensukseskan program tersebut maka dalam pelaksanaan program ini dibantu oleh Tim Tenaga ahli PKH dan konsultan World Bank.***

Newsroom/Asrul Putra Nanda
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi