3 ORANG PELAKU UMKM DI DESA BERDAYA TERIMA BANTUAN MODAL USAHA DARI RUMAH ZAKAT

Jaga keberlangsungan usaha warga, Rumah Zakat salurkan bantuan modal usaha kepada 3 orang pelaku UMKM di Desa Berdaya Kebonsari, Senin (15/6). (Foto: Rumah Zakat)

CILEGON, RUMAH ZAKAT – Wabah Covid-19 yang melanda negeri ini membuat sejumlah pengusaha kecil, harus berpikir keras agar usaha nya tetap bertahan. Tidak dipungkiri sebagai akibat dari pandemi covid-19, geliat usaha mengalami penurunan drastis salah satunya dibidang UMKM di Desa Berdaya Kebonsari.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, maka Rumah Zakat melalui fasilitator memberikan memberikan program bantuan modal usaha kepada 3 orang pelaku usaha terdampak yang mana ke-3 nya merupakan anggota binaan Rumah Zakat, Senin (15/6). Ke-3 orang tersebut diantaranya adalah Herlin yang mempunyai usaha bakso ikan,  Maemunah yang mempunyai usaha keripik pisang dan  Munjiah yang mempunyai usaha Cilok Bakso.

Ditengah wabah covid-19 ini, mereka bersyukur usaha yang dijalaninya masih berjalan walaupun mengalami penurunan omzet yang sangat drastis yaitu mencapai 60%. Disisi lain mereka juga harus bertahan demi mencukupi kebutuhan sehari hari keluarga terutama anak anaknya masih pada bersekolah.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur ditengah wabah covid-19 ini Rumah Zakat sangat peduli kepada saya pedagang kecil yang saat ini usaha terdampak, bantuan ini sangat bermanfaat untuk membangkitkan kembali usaha saya. Terima kasih semoga Rumah Zakat dan para donaturnya diberikan kemajuan dan berkah,” ungkap Maemunah.

Newsroom

Yosefh Firmansyah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia