[:ID]3 POKOK BAHASAN RAKORDA RELAWAN RUMAH ZAKAT SE-KOTA DAN KABUPATEN PEKALONGAN[:]

[:ID]

Relawan Rumah Zakat se-kota dan kabupaten Pekalongan mengadakan rapat koordinasi demi kemajuan desa. (Foto: Rumah Zakat)

PEKALONGAN, Rumah Zakat – Seluruh Relawan Rumah Zakat se-Kota dan Kabupaten Pekalongan mengadakan rapat koordinasi daerah (Rakorda) ke-1 ditahun 2020. Rakorda ini dilaksanakan di Rumah Rahfidz Ar Rahman, Kelurahan Kajen, Pekalongan, Senin 02 Maret 2020.

Selain mengevaluasi capaian-capaian di Desa Berdaya, Rakorda ini bertujuan untuk membuat perencanaan mengenai apa saja yang akan menjadi target Relawan Rumah Zakat di masing-masing desa berdaya dimasa yang akan datang.

Wahyudi sebagai koordinator Daerah (Korda) mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai bahan evaluasi dan perencanaan serta ajang silaturahim bagi para relawan.

“Selain untuk wadah evaluasi & pencanangan target, rakorda ini juga sebagai ajang silahturahim antar RI se-kota & Kabupaten Pekalongan untuk saling menguatkan terhadap isu-isu dan perkembangan yang ada, terutama dalam hal pemberdayaan ekonomi,” Ucap Wahyudi saat membuka kegiatan.

3 hal yang menjadi pokok bahasan dalam Rakorda ini, diantaranya tertib administrasi kelembagaan meliputi alur komunikasi serta clear dan clean laporan bulanan, amanat hasil rakornas Bandung 5 Februari 2020, serta fokus pemberdayaan ekonomi dengan target 1 desa 1 Muzzaki.

Edi Setiono, Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah 5 meliputi Pemalang, Pekalongan dan Batang mengatakan Relawan harus siap bekerja sama dan berkolaborasi demi kemajuan desa.

“Relawan Inspirasi harus siap bekerja sama dengan pihak luar, demi kemajuan desa binaan. istilahnya adalah pentahelix yaitu pemerintah, komunitas, dunia usaha, media & kampus, agar terjadi kolaborasi yang apik untuk desa binaan,” Ujar Edi.

Diakhir acara, Korwil mengingatkan mengingatkan bahwa kafalah yang diterima oleh setiap Relawan Rumah Zakat itu bersumber dari dana zakat, sehingga diharapkan setiap relawan bertanggung jawab penuh dunia akhirat dengan memberikan kinerja terbaik di desa binaannya masing-masing.

Newsroom

Edi Setiono/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia