34000 AIR BERSIH UNTUK 2 DESA KEKERINGAN DI BANTEN

BANTEN. Rumah Zakat Cilegon menyalurkan bantuan air bersih di 2 wilayah terdampak kekeringan di Serang, Banten, 2-3 September. 2 wilayah tersebut ialah Kampung Wadas Kubang Ds Sindangsari kec. Petir & Ds. Laban kec. Tirtayasa kab. Serang.

Pada penyaluran pertama, 2 Relawan Rumah Zakat Cilegon di kerahkan untuk membantu menyalurkan air bersih yang di tujukan ke Kampung Wadas kubang kecamatan Petir dengan jumlah debit air 10000 L utk 2 RT yang terkena kekeringan.

Kemudian penyaluran kedua, 3 Relawan Rumah Zakat Cilegon di kerahkan untuk bantu menyaluran air bersih yakni di Ds. Laban kec. Tirtayasa, Serang dengan jumlah debit air 24000 L utk satu desa terdampak kekeringan yang berisi 10 RT.

Menurut Relawan Rumah Zakat Syaiful, penyaluran Air Bersih ini dilakukan karena di kedua wilayah tersebut memang sering terjadi kekeringan karena tidak turun hujan berhari-hari kemudian wilayah tersebut pun jauh dari sumber mata air, selain itu tidak ada saluran Air PAM di kedua wilayah tersebut.

“Pas kekeringan seperti ini terjadi warga hanya mengandalkan air sungai yang kotor untuk kebutuhan mencuci, mandi, masak. Saat ini mereka hanya bisa berharap hujan segera turun dan bantuan dari pemerintah segera datang terutama Jet Pump dan Torent (wadah penampung) guna fasilitas umum mengantisipasi terjadinya kekeringan kembali” Ungkap Syaiful

Salah satu penerima manfaat yaitu Agus (29 th) mengungkapkan ” Saya selaku warga kp. Wadas Kubang mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan air bersih. Harapan saya ke depan semoga Rumah Zakat bisa terus konsisten dalam melakukan kegiatan sosial khususnya dalam membantu masyarakat yang kurang mampu” tutur Agus.

Kemudian Alam (39 th) ” Saya selaku warga Ds. Laban Tirtayasa mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat, walaupun hanya Air Bersih yang di berikan namun itu sangat bermafaat bagi warga kami untuk menyambung hidup, semoga Alloh membalas kebaikan Rumah zakat, Aamiin” ujar Alam.

Newsroom / Lailatul Istikhomah
Banten

Tags :
Konfirmasi Donasi