35.000 LITER AIR BERSIH DISALURKAN RUMAH ZAKAT KEPADA WARGA TERDAMPAK KEKERINGAN

Bantu warga terdampak kekeringan, Rumah Zakat salurkan bantuan air bersih sebanyak 35.000 liter untuk warga Desa Sidomulyo.

PURWOREJO, RUMAH ZAKAT – Desa Sidomulyo, Purworejo, Jawa Tengah memang wilayah rawan bencana. Tercatat dalam 5 tahun terakhir, ada bencana longsor yang memakan korban jiwa dan kekeringan yang menyebabkan warga sulit mendapatkan air bersih. Tahun 2019 lalu, Sidomulyo memiliki 6 titik droping air bersih, 4 titik diantaranya ada di Dukuh Makemdowo.

Rumah Zakat bergerak cepat dalam menanggapi hasil assesment relawan di Desa Sidomulyo yang menyatakan salah satu titik kekeringan terparah adalah RT 01 RW 06 atau sekitaran sumur nggatep. 7 tangki air bersih kurang lebih 35.000 liter disiapkan untuk droping wilayah ini.

Pada droping pertama, Warga sudah menyiapkan kolam terpal sebagai tampungan. Narman menjelaskan, ini sudah sering terjadi.

Dedi Runanto selaku relawan Rumah Zakat senang bisa melihat warga bahagia mendapat bantuan air dari Rumah Zakat.

“Kalian yang pertama sampai sini, saya sudah usul 3 pekan belum ada respon. Sampaikan terimakasih saya ke Rumah Zakat mas Dedi, semoga rumah zakat dan donaturnya diberikan curahan rahmat dan kebaikan,” ucapnya.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia