397 PM TERLAYANI DI MAKASSAR

MAKASSAR. Untuk yang kedua kailnya Rumah Zakat cabang Makassar menggelar aksi Siaga Sehat dan Siaga Gizi Balita Bekerjasama dengan PT. Lotte Mart, Rabu (31/10). Event kali ini diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh General Manager PT. Lotte Mart Panakukkang Hanif Wahyuno, Kepala Kelurahan Karuwisi Rusdin dan Branch manager Rumah Zakat cabang Makassar. Acara pembukaan tersebut diisi dengan sambutan baik dari pihak Lotte Mart, Kepala Kelurahan maupun dari Rumah Zakat.

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan Penyuluhan kesehatan bertemakan PHBS ( Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) yang disampaikan oleh dokter Disman. Acara kemudian dilanjutkan denganPemberian Makanan Tambahan kepada 100 Balita yang berasal dari 10 posyandu dari 10 RW yang ada di Kelurahan Karuwisi.

Bersamaan dengan itu digelar juga layanan kesehatan bagi Penerima Manfaat. Adapun layanan yang diberikan meliputi konsultasi kesehatan, pemeriksaan tensi darah, gula darah, asam urat serta pemberian obat- obatan. Acara ini mendapat sambutan yang baik dari warga, terbukti dari jumlah Penerima Manfaat yang hadir di lokasi mencapai 397 orang, terdiri dari 96 orang peserta seminar, 100 balita penerima makanan tambahan, dan 202 pasien pemeriksaan kesehatan umum.

“Terimakasih kepada PT. Lotte Mart maupun Rumah Zakat yang telah menggelar aksi ini, warga daerah kami sangat senang dengan adanya aksi seperti ini, semoga bulan depan diselenggarakan di tempat ini, “ ucap salah satu Penerima Manfaat yang hadir di lokasi kegiatan.***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi