42 JAM SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR PANDEGLANG

CILEGON, Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir, UBOH PLTU Banten 1 Suralaya bekerja sama dengaa Rumah Zakat melakukan aksi siaga sehat, Sabtu (19/1). Acara ini dihadiri oleh Yayat Hidayat dan Nugroho Setyo Hutomo yang mewakili tim managemen UBOH PLTU Banten 1 Suralaya, Lazis UBOH PLTU Banten 1 Suralaya, persatuan pegawai UBOH PLTU Banten 1 Suralaya .

Dalam aksi Siaga Sehat kali ini, masyarakat korban banjir mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan umum. Selain itu mereka juga diberikan bingkisan berupa sembako dan pakaian layak pakai. Yayat Hidayat mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kesehatan dan terhadap masyarakat korban banjir.

“Ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada masyarakat. Saya berharap dengan sinergi ini masyarakat yang kita bantu tetap bisa melanjutkan aktivitasnya seperti sedia kala, seperti bertani dan menambang pasir serta bisa mendapatkan perhatian yang layak dari segi kesehatannya,” ujar Yayat  Hidayat.  Aksi Siaga Sehat tidak hanya dilakukan di Desa Cimoyan kecamatan Patia yang melayani 450 penerima manfaat, tapi juga diadakan di desa Kramat Manic Kelurahan Angsana, Labuan, Pandeglang keesokan harinya, Minggu (20/1).

Mereka tampak antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan. Junah salah seorang warga desa mengaku senang mendapatkan pemeriksaan. “Meski ini bukan aksi yang pertama, tapi kami memang membutuhkan aksi seperti ini, karena tenaga medis yang diutus kesini tak pernah bertahan lama,” katanya.
“Terima kasih kepada UBOH PLTU Banten 1 Suralaya dan Rumah Zakat yang sudah memfasilitasi layanan kesehatan dan bantuan sembako serta pakaian layak pakai” lanjut Junah. “Aksi ini dapat terwujud berkat adanya kepercayaan dari para donatur serta mitra korporat dalam mendonasikan harta serta dana sosialnya. Kami berharap akan lebih banyak orang yang terbantu lagi,” uangkap Ahmad Muhtasim, wakil dari Rumah Zakat.***

Newsroom/Ahmad Muhtasim
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi