ABDULLAH JIDDAN AL-KHAIRI, JUARAI LOMBA MEMANAH DI ISLAMIC BOOK FAIR

ABDULLAH JIDDAN AL-KHAIRI, JUARAI LOMBA MEMANAH DI ISLAMIC BOOK FAIRJAKARTA. Islamic book fair merupakan kegiatan yang diadakan dengan tujuan menyebarkan syiar Islam. Agenda yang berlokasi di Senayan Jakarta Pusat ini memiliki banyak acara unggulan, bukan hanya ada pameran buku saja, tetapi juga ada berbagai perlombaan anak yang diselenggarakan oleh pihak panitia. Menggambar dan mewarnai, Da’I, Tahsin dan Tahfidz, Membaca Puisi, dan Memanah merupakan beberapa perlombaan yang diikuti SD Juara Jakarta Barat.

Abdullah Jiddan Al-Khairi, siswa kelas 6 SD Juara Jakarta Barat membuat prestasi baru bagi dirinya. Turun menjadi satu-satunya atlet panahan dan untuk pertama kalinya tidak menyurutkan semangatnya untuk bertanding. Bermodalkan busur dan anak panah, Jiddan sapaan akrabnya percaya diri melangkah ke arena tanding kelas pemula SD.

Tepat pukul 10.00 WIB ketika lomba dimulai Jiddan memulai menghunuskan anak panahnya kearah target. 10 sesi memanah dengan 3 kali lemparan anak panah tiap sesinya ia lalui dengan percaya diri. Tepat 1 jam lomba berlangsung panitia pun membunyikan bel tanda pertandingan selesai. Tiap peserta bersiap mendengarkan hasil rekapitulasi poin yang dilakukan dewan juri.
“Alhamdulillah Jiddan menjadi juara pertama dalam lomba tersebut. Berikutnya Rabu (02/03) esok Insya Allah Jiddan akan  kembali bertanding dalam Kelas Berprestasi, semoga Jiidan dapat hasil maksimal,” papar Wahyudin.

Newsroom/Wahyudin
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi