AJAK ANAK-ANAK JUARA YOGYA MEMBUAT KREASI DARI TANAH LIAT

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. Pembinaan Anak Juara RZ bertujuan membentuk anak yang berakhlaq mulia, mandiri dan kreatif. Para mentor pembina senantiasa berupaya menyampaikan materi yang diberikan pun disesuaikan dengan tujuan tersebut.

Pada hari Minggu (19/04) lalu, RZ telah menyelenggarakan pembinaan Anak Juara yang berlokasi di Masjid Pangeran Diponegoro, Kompleks Balaikota, Yogyakarta. Peserta sebanyak 23 Anak Juara RZ di wilayah Umbulharjo, Yogyakarta dengan didampingi mentor dan koordinator wilayah.

“Materi yang diberikan adalah membuat kreasi dari tanah liat. Dengan menggunakan media tanah liat, anak juara berkreasi membuat berbagai macam bentuk. Ada yang berbentuk binatang, bentuk gerabah dan bentuk lain yang disukai,” tutur Zaitun, Shcolarship Management Officer RZ Yogyakarta.

Tujuan diberikannya materi ini adalah pembetukan rasa percaya diri dan kreativitas Anak Juara. Mereka diajarkan untuk percaya diri membuat bentuk apapun yang mereka sukai dan mengapresiasi hasil yang diperoleh.

Kegiatan ini juga membentu meng-eksplore kreativitas mereka, dimana Anak Juara dituntut untuk membentuk tanah liat menjadi kreasi yang berbentuk benda atau obyek serta membuat merasa senang dengan kegiatan seperti ini.***

Newsroom/Adhe Andika
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi