AJAK SISWA INTERAKSI DENGAN ALAM MELALUI EKSTRAKURIKULER CINTA LINGKUNGAN

CIMAHI. (05/05) Kegiatan Ekstrakurikuler Cinta Lingkungan adalah satu diantara kegiatan ekskul yang ada di SD Juara Cimahi. Ekskul ini diikuti oleh beberapa anak mulai kelas 3 sampai 5 yang memiliki minat dalam kegiatan-kegiatan peduli lingkungan, senang beraktifitas di alam, berinteraksi baik dengan mahluk hidup atau benda mati yang ada di lingkungan sekitar.

Ekskul Cinta Lingkungan yang baru terbentuk pada tahun pelajaran 2017-2018 ini, memang masih dalam pengembangan mengenai bentuk-bentuk kegiatannya. Selama satu semester berjalan setidaknya sudah ada 4 tema yang dilakukan yaitu Kebersihan lingkungan, Budidaya tanaman dalam pot, Pemilahan sampah dan Hidrophonik.

Semenjak bulan April ini, anggota ekskul Cinta Lingkungan diajak untuk mempelajari cara bercocok tanam dengan menggunakan metode hidrophonik. Pada kegiatan awal siswa diajak untuk mengenal apa itu teknik hidrophonik dan cara pembibitan dengan metode hidrophonik.

“Alhamdulillah semua peserta ekskul antusias mempelajari cara bercocok tanam yang baru ini. Semoga ke depan menjadi pengetahuan dan keterampilan baru bagi peserta ekskul Cinta Lingkungan ini. Dan semoga bisa berdampak pada penghijauan di SD Juara Cimahi” ujar Jajang Sudarsa, Guru SD Juara Cimahi, sekaligus pembina ekstrakurikuler Cinta Lingkungan

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi