AKSI BERBAGI SENYUM BERSAMA ANAK-ANAK PEMULUNG

RZ LDKO CilegonCILEGON. Masa kanak-kanak seharusnya menjadi masa yang indah bagi setiap anak, tetapi tidak semua anak bisa menikmati masa indah tersebut. Seperti anak-anak pemulung di sekitar link. Barokah, Jombang, Cilegon yang terpaksa harus ikut membantu orang tuanya mengais rezeki dengan menjadi pemulung.

Kepedulian RZ Cilegon terhadap para anak pemulung tersebut menggerakkan para relawannya terjun langsung untuk membina dan berbagi kasih sayang terhadap mereka. Sekitar 20 anak-anak mendapatkan pembinaan rutin setiap bulannya oleh relawan RZ Cilegon yang dilaksanakan di mushola linkungan barokah terkadang dihalaman tergantung situasi dan kondisi.

Mar’atus Sholiehah salah satu relawan mengatakan kegiatan yang diberikan kepada mereka berkonsep Learning and Fun. “Selain memberikan training motivasi, pembinaan agama dan pengetahuan umum, anak-anak juga diberikan permainan yang bisa merangsang kreatifitas dan kecerdasan anak seperti senam, kata berantai, outbond ringan dan game edukasi lainnya serta memberikan hadiah bagi yang aktif saat mengikuti kegiatan,” katanya.

Mereka ditargetkan menjadi relawan cilik yang nantinya mampu menyalurkan ilmunya kepada teman-teman sebayanya yang tidak ikut dalam pembinaan tersebut. imbuh Mar’a.

Dihubungi secara terpisah, Iroh bashiroh, ketua kaderisasi relawan RZ Cilegon menyebutkan selain relawan RZ Cilegon, anak-anak pemulung juga mendapatkan pembinaan dari kelompok Pelita yang diketuai oleh Faturohman. “Selain relawan RZ, biasanya mereka mendapat pembinaan dari kelompok Pelita yang diketuai oleh Babeh Fatur,” jelas Iroh.

Sementara itu, Wahyu (10th) salah satu peserta didik mengaku senang dengan diadakannya kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh relawan RZ itu. “Seru kak, sering-sering aja kesininya ya, main game dan bawa hadiah yang banyak,” Kata Wahyu dengan semangat.***

Newsroom/Arif Syarifudin
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi