AKSI HIJAUKAN LINGKUNGAN ALA KELOMPOK BANK SAMPAH OKURA CLEAN

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Rabu (24/12) lalu, para ibu yang tergabung dalam kelompok Okura Clean Community binaan RZ kembali melaksanakn kegiatan kampung berseri yang merupakan agenda rutin setiap pekannya di Jalan Raja Panjang, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir yang merupakn salah satu wilayah binaan RZ.

Agenda pekan ini adalah evaluasi dari penanaman bibit sayur bayam dan kangkung yang akan ditanam di wadah tanaman hidroponik dan ditutup dengan kegiatan bersih-bersih kebun apotik hidup yang merupakan bagian dari kegiatan edukasi urban farming.

“Alhamdulillah, dari evaluasi hari ini terlihat bibit yang ditanam ibu-ibu tumbuh dengan baik dan siap untuk dipindahkan ke wadah hidroponik dalam waktu dekat,” tutur Syahrir Afandi selaku MBO dan pendamping kelompok Okura Clean Community.

Dalam kesempatan tersebut, ibu-ibu bersama Syahrir Afandi menanam dua jenis sayuran yaitu bayam dan kangkung. Pasalnya, kedua tanaman ini lebih mudah dalam perawatan dan sering menjadi konsumsi masyarakat. Tidak hanya kebin gizi, kelompok Okura Clean Community juga melestarikan kebun apotik hidup dengan menanam berbagai tanaman obat seperti jahe merah, kunyit, terong dan tanaman obat lainnya.

“Diharapkan dari kegiatan yang di inisiasi oleh RZ ini, ibu-ibu rumah tangga bisa memiliki kegiatan positif dan menghasilkan manfaat serta melestarikan lingkungan sekitar dengan memberikan edukasi pada masyarakat luas tentang pentingya menjaga lingkungan,” pungkas Afandi.***

Newsroom/Diki Taufik
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi