AKSI JUMAT MENABUNG RELAWAN RUMAH ZAKAT PALEMBANG

AKSI JUM'AT MENABUNG RELAWAN RUMAH ZAKAT PALEMBANGPALEMBANG. Jumat, (28/04) Rumah Zakat Palembang kembali mengadakan aksi Jumat Menabung (Menebar Nasi Bungkus). Pada kesempatan ini, aksi dilaksanakan setelah sholat Jumat dengan melibatkan 5 orang relawan.

Kali ini, tim relawan mencoba rute yang berbeda dari aksi-aksi sebelumnya. Tim relawan melintasi Jalan Soekarno Hatta yang berlawanan arah dari Jembatan Musi II, namun rute tersebut ternyata sepi penerima manfaat.

Tim relawan kemudian mengubah arah melewati Jalan Kolonel H. Barlian, Jalan Jenderal Sudirman dan berbelok menuju Taman Pemakaman Umum (TPU) Kamboja. Di sepanjang rute inilah, sebanyak 60 nasi kotak dibagikan kepada kaum dhuafa, antara lain pedagang keliling, petugas kebersihan dan penjual kembang.

Nasi kotak yang diberikan merupakan amanah dari para donatur Rumah Zakat Palembang. Salah seorang penerima manfaat yang mendapatkan berkah nasi kotak dari tim relawan adalah Pak Basri. Laki-laki berusia 57 tahun ini adalah seorang pedagang pempek keliling.

Setiap hari Basri berangkat berjualan setiap pukul setengah 7 pagi. Dengan mengayuh sepeda, ia berkeliling dari daerah Sekip hingga kawasan Jalan Kolonel H. Barlian. Pempek yang dijual Basri mengambil dari agen yang berlokasi di daerah Sekip. Istri Basri baru saja meninggal dunia bebrapa waktu yang lalu, kini ia tinggal bersama anak cucunya di daerah Talang Jambe.

“Terimakasih saya ucapkan buat adik-adik yang mau membagikan nasi bungkus ini kepada kami yang membutuhkan. Semoga para donatur dan relawan senantiasa mendapatkan rezeki dan kelancaran dalam menjalankan aktivitasnya.” Ungkap Basri

Newsroom/Dian Ekawati

Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi