AKSI KAMPUNGKU BERSIH DI WILAYAH ICD TAMALATE

MAKASSAR. Aksi Kampungku Bersih di wilayah Integrated Community Development (ICD) Tamalate, Kota Makassar memberikan warna baru di Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Minggu (15/5). Empowering Centre Tamalate ini ada sejak bulan Maret 2011, akan tetapi belum di launching, karena dalam tahap renovasi rumah, ajang survey dan intervensi ke calon member sekitar wilayah ICD,dan kunjungan ke kecamatan.

Kegiatan awal di tengah masyarakat ini tentu sesuatu yang sangat diharapkan untuk mewujudkan lokasi Kampungku Bersih. Warna orange  menghiasi Jalan Daeng Kuling No. 2 dengan bentangan spanduk yang bertuliskan Kampungku Bersih, membuat warga sekitar antusias dalam kegiatan kerja bakti yang di laksankan oleh Rumah Zakat.

Seorang warga sekitar wilayah ICD Tamalate mengungkapkan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk warga dan lingkungan sekitar,karena jarang kami bisa berkumpul, di waktu libur dan bekerja sama dalam membersihkan halaman sekitar tempat tinggal. Harapan masyarakat menginginkan kegiatan berlanjut terus, di samping itu dalam acara kali ini ada juga kegiatan Perilaku Hidup Bersih Sehat dan Sehat yang diaplikasikan dengan membagikan sabun cuci tangan kepada warga yang telah ikut berpartisipasi dalam aksi ini.***

Newsroom/Wahyuni Juniarti Talib
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi