AKSI LAYANAN KESEHATAN PGN DI LAMPUNG

LAMPUNG. Mobil Sehat PGN wilayah operasional Lampung bersama Rumah Zakat untuk kedua kalinya kembali melaksanakan Aksi Layanan Kesehatan di Desa Bumi Jawa, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur pada Sabtu (11/6). 

Bumi Jawa merupakan salah satu titik reguler yang didatangi tim setiap 2 bulan sekali, bergantian dengan titik Gunung Katun di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Untuk sampai di lokasi ini, tim menempuh perjalanan 2 jam 30 menit perjalanan dari Kota Bandar Lampung. Lokasi ini merupakan titik aksi terdekat diantara beberapa titik aksi lainnya. Aksi ini bertempat di Balai Desa Bumi Jawa, dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB.

Warga sangat antusias untuk hadir dan mendapat layanan optimal dari tim Mobil Sehat PGN yang terdiri 2 dokter pemeriksaan umum, 1 dokter pemeriksaan ibu hamil dengan USG sekaligus penyuluh, 1 perawat gigi, 1 bidan, 1 perawat, 2 apoteker, 3 relawan umum, 2 driver, dan 1 penanggung jawab. Pada kesempatan ini, kepala desa beserta aparat desa, begitu juga perwakilan dari Puskesmas Induk Batanghari Nuban.

Hingga aksi berakhir dari seluruh layanan yang diberikan tercatat 156 Penerima Manfaat, terdiri dari 104 mendapatkan layanan pemeriksaan dan pengobatan umum, 14 balita mendapat layanan pemeriksaan kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan, 8  mendapat layanan kesehatan gigi, dan 8 layanan USG, dan 22 orang mendapatkan penyuluhan kesehatan. ***

Newsroom/Lena Nurhidayah
Lampung
 

Tags :
Konfirmasi Donasi