AKSI MOBIL SEHAT PGN DI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

LAMPUNG. Rumah Zakat bersama Mobil Sehat PGN wilayah operasional Lampung, Sabtu (19/3) melaksanakan Aksi Layanan Kesehatan di Desa Gunung Batin Udik Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah.

Aksi sporadis yang bertempat di Balai Desa Gunung Batin Udik ini, dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir Pukul 13.00 WIB. Warga sangat antusias untuk hadir dan mendapat layanan optimal dari aksi ini.

Tim Mobil Sehat PGN terdiri dari 2  dokter di pemeriksaan umum, 1 dokter di pemeriksaan Ibu hamil dengan USG sekaligus penyuluh, 1 orang perawat gigi, 1 orang bidan, 1 orang perawat, 2 orang apoteker, dan 5 orang relawan umum yang bertugas di pemeriksaan GCU (Glucose, Cholesterol, Urid Acid), pendaftaran dan alur, serta dokumentasi. Sementara itu Amil Rumah Zakat yang turut dalam tim adalah Health Care Officer selaku PIC, dan 1 orang driver.

Pada kesempatan ini, Yerry Indawan selaku Kepala Desa Gunung Batin Udik menyampaikan ucapan terimakasih dengan adanya layanan Aksi ini. Sementara Mislah selaku Kepala Puskesmas Pembantu Gunung Batin Udik juga menyempatkan hadir dan mendampingi beberapa Ibu Hamil untuk memeriksakan kehamilannya dengan USG.

Hingga aksi berakhir dari seluruh layanan yang diberikan tercatat 252 penerima manfaat terdiri dari, 80 mendapat penyuluhan yang bertemakan “Ostheoporosis”, 92 mendapat layanan pemeriksaan dan pengobatan umum (15 diantaranya juga mendapat cek GCU atas rekomendasi dokter), 42 balita mendapat layanan pemeriksaan kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), 22 mendapat layanan kesehatan gigi, dan 16 mendapat layanan USG. Seluruh penerima manfaat juga mendapat edukasi PHBS dengan pembagian kalender PHBS. ***

Newsroom/Lena Nurhidayah
Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi