AKSI MOBIL SEHAT PGN DI LAMPUNG TIMUR

LAMPUNG. Rumah Zakat bersama Mobil Sehat PGN Sabtu (26/3), kembali melaksanakan Aksi Layanan Kesehatan. Kali ini giliran Desa Sriminosari Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur. Aksi sporadis yang bertempat di Balai Desa Sriminosari ini dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB.

Pada aksi kali ini tim 15 orang, terdiri dari 2 dokter  umum, 1 dokter ibu hamil, USG, 1 perawat gigi, 1 bidan, 1 perawat, 2 apoteker, dan 5 relawan umum yang bertugas dipemeriksaan GCU (Glucose, Cholesterol, Urid Acid), pendaftaran alur dan dokumentasi. Sementara itu Amil Rumah Zakat bertugas sebagai 1 Health Care Officer selaku PIC, dan 2 driver.

Warga sangat antusias hadir dalam aksi kali ini, tidak ketinggalan juga aparat baik dari Kecamatan sampai tingkat RT hadir. Kepala Desa Sriminosari dan Kepala Puskesmas Labuhan Maringgai berkenan memberikan sambutan pada awal aksi, sementara Camat Labuhan Maringgai menyempatkan hadir pada saat aksi tengah berlangsung dan turut memeriksakan kesehatannya. Kepala Desa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas besarnya perhatian kepada warganya dan berharap kegiatan ini tidak hanya insidental tapi rutin setiap satu atau dua bulan.

Dari seluruh layanan yang diberikan tercatat 220 orang penerima manfaat terdiri 99 orang mendapat layanan pemeriksaan dan pengobatan umum (20 orang diantaranya juga mendapat cek GCU atas rekomendasi dokter), 14 Balita mendapat layanan pemeriksaan kesehatan dan PMT (Pemberian Makanan Tambahan), 4 mendapat layanan kesehatan gigi, 23 mendapat layanan USG, dan 80 mendapat penyuluhan.***

Newsroom/Lena Nurhidayah
Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi