AKSI MOBIL SEHAT PGN MEDAN DI BELAWAN BAHARI

MEDAN. Setelah sukses memberikan layanan kesehatan pada periode yang lalu,kini Mobil Sehat PGN Medan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat untuk yang kedua kalinya di Belawan Bahari,Senin (26/9). Aksi  ini dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Belawan Bahari,Jl Pulau Rupat No 10,Kecamatan Medan Belawan.

Masyarakat pesisir daerah ini sangat antusias mengikuti aksi ini. Dengan didukung sepenuhnya oleh lurah dan kader Posyandu setempat,kegiatan ini telah memberikan layanan kepada 203 penerima manfaat. Adapun layanan yang diberikan meliputi pemeriksaan kehamilan dan USG,pemeriksaan kesehatan bayi,balita dan pemberian makanan tambahan,pemeriksaan kesehatan umum,dan gigi serta penyuluhan kesehatan. Untuk memberikan layanan ini tim Aksi Mobil Sehat PGN mengirimkan 1 dokter SpOG,1 dokter gigi,3 dokter umum,1 perawat,1 bidan,2 apoteker,2 relawan,dan 1 driver ditambah lagi partisipasi dari kader posyandu setempat. Penyuluhan kesehatan disampaikan oleh dr. Zulfikri dengan judul “Demam Berdarah”.

“Saya senang kali ada layanan kesehatan gratis seperti ini. Apalagi ada USG nya,saya bisa tahu kalau anak saya itu perempuan dan juga posisi bayi dalam kandungan saya juga bagus. Terima kasih PT PGN bersama Rumah Zakat,” ujar Rasmaria (27) salah seorang penerima manfaat. ***

Newsroom/ Firdha Fitria Sitorus

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi