AKSI PEDULI BENCANA CIREBON: RUMAH ZAKAT DISTRIBUSIKAN BANTUAN HINGGA DIRIKAN POSKO

CIREBON. Hujan deras yang mengguyur kota Cirebon pada (11/03) menyebabakan 4 Desa di Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon terendam Banjir. Selain akibat intensitas hujan yang tinggi banjir juga terjadi akibat kiriman air dari hulu sungai serta sungai dikabupaten cirebon mengalami pendangkalan dan pengikisan TPT (tempat penahan tanggul). Desa yang terendam banjir yang cukup parah adalah Desa Astana , Desa Wanakaya, Desa Grogol dan Desa Adidarma.

Senin (12/03) Rumah Zakat menugaskan 6 orang Relawan untuk melakukan aksi peduli bencana di lokasi bencana. bantuan Logistik berupa Telur, Beras, Minyak , Sayur-sayuran, Sarden, Popok Bayi dan susu di distribusikaan langsung ke dapur umum. Tak hanya itu , Rumah Zakat juga mendirikan posko hangat guna membantu warga yang masih berada disekitar rumah yang terendam.

“Semalam kami bantu warga mendirikan dapur umum, Alhamdulilah 200 paket nasi bungkus telah kami distribusikan kepada warga,”. Ujar iskandar selaku kordinator lapangan pada Selasa pagi (13/03).

Iskandar menambahkan saat ini ada beberapa rumah warga yang masih terdam, rencananya pagi ini Tim Relawan akan melakukan aksi bersih-bersih dan menyalurkan paket alat tulis untuk anak-anak.

Newsroom
Iman Hadiman/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi