AKSI PEDULI BENCANA RELAWAN RZ MANADO

RZ LDKO CilegonMANADO. (11/01). Relawan RZ Manado mendistribusikan bantuan logistik untuk korban banjir di Manado kemarin malam (11/01), setelah mendapatkan informasi dari RAPI Rescue kota Manado, bahwa ketinggian air di DAS Tondano per pukul 05.00 wita kemarin (11/01) telah mencapai sekitar 3,5 meter. Keadaan ini membuat Manado masuk fase tanggap bencana.

Disaat yang bersamaan, beberapa wilayah Manado sudah mengalami banjir dan longsor. Wilayah Manado yang mengalami banjir adalah Tanjung, Komo Luar, Paal 2-Kp, Tubir dan Banjer sekitar TVRI. Sedang wilayah yang mengalami longsor ada di 2 titik yaitu Perkamil dan Pumorow. Sementara itu, saat ini sudah ada 3 titik posko pengungsi dan dapur umum.

“Relawan RZ sudah turun ke posko-posko pengungsi untuk distribusi bantuan logistik. Logistik yang didistribusikan berupa beras 100 kg, minyak goreng 12 liter, biskuit 20 dus, pembalut wanita 20 dus, pempers 20 dus, gula 20 Kg, mie instan 5 dus, susu kental manis 42 kaleng dan kornet Superqurban 400 paket” tutur Ahmad Faiz, Program Management Division Head RZ.

Hingga saat ini, Relawan RZ Manado masih terus bersiaga mengingat ketinggian air di DAS Tondano belum normal kembali.***

Newsroom/Ria Arianti
Manado

Tags :
Konfirmasi Donasi