AKSI PEDULI BENCANA: SUPPORT BANTUAN KORBAN BANJIR JOMBANG

JOMBANG. (23/02) Banjir terjadi di kecamatan Mojoagung Jombang karena curah hujan tinggi yang terjadi sejak Rabu (21/02) malam hari membuat sungai Kaligunting dan Catakakgayam meluber.

Akibatnya Ratusan rumah terendam banjir dan 5297 jiwa terdampak. Nazaruddin (13 th) tercatat sebagai korban yang sampai saat ini belum ditemukan karena hanyut tersapu arus pada saat berenang di sungai Catakakgayam.

Sejak kejadian banjir hingga sekarang Rumah Zakat telah menugaskan 5 orang Relawan untuk melakukan Aksi Peduli Bencana. Dalam aksi tersebut Relawan bertugas membantu di Dapur Umum, mensuport kebutuhan Logistik di Dapur Umum, Menyalurkan Pakaian layak pakai dan distribusi Hygiene kits untuk warga.

“Hari ini kami bersama warga dan TNI membuat Tanggul darurat, selain itu Tim Relawan yang bertugas Dapur Umum masih support makanan untuk beberapa titik warga yang masih membutuhkan bantuan,” ujar Marta, Korrdinator Aksi Peduli Bencana Jombang

Tadi malam (22/02) pengungsi di posko Gambiran mencapai 197 jiwa termasuk 24 Balita dan 18 Lansia, hari ini warga mulai kembali kerumah masing-masing untuk bersih-bersih.

“Walapun warga mulai kembali ke rumah masing, warga masih membutuhkan bantuan terutama kebutuhan Logistik,” tambah Marta.

Newsroom / Lailatul Istikhomah
Jombang

Tags :
Konfirmasi Donasi