AKSI PEDULI KESEHATAN, RUMAH ZAKAT BAGIKAN MASKER GRATIS

Relawan Rumah Zakat berikan masker masker untuk warga, (24/3). (Foto: Rumah Zakat)

BANJARNEGARA, Rumah Zakat – Untuk melakukan pencegahan dini wabah virus corona/Covid-19, Rumah Zakat terus melakukan upaya sosialisasi dan edukasi khususnya ke daerah terpencil. Seperti yang dilakukan salah satu Relawan Rumah Zakat Nanang Pratomo. Nanang berinisiatif untuk membagikan masker gratis secar door to door di Desa Berdaya Bondolharjo, (24/3).

Selain membagikan masker, Nanang juga menghimbau para warga agar tetap berada di rumah. Ketika diberikan masker gratis oleh Nanang, warga pun merasa senang dan menyambut positif kegiatan bagi-bagi masker gratis ini.

Seperti diketahui, saat ini masker merupakan barang langka yang sulit didapatkan di pasaran. Bahkan, jikapun ada harganya sudah melonjak tinggi dari harga normal. Masyarakatpun semakin tidak berdaya di tengah krisis ekonomi yang sedang melanda.

(Foto: Rumah Zakat)

Oleh karena itu, Nanang selaku relawan berinisiatif bersama istrinya untuk membuat masker dari kain untuk dibagikan kepada warga.

Lindri salah seorang berterimakasih atas adanya pembagian masker ini.

“Mas Nanang Terima kasih atas himbauannya dan maskernya. Insyaa Allah saya selalu di rumah dengan anak-anak saya. Paling mas Triyo yang harus berangkat kerja,” ucapnya.

Masker merupakan salah satu benda yang saat ini keberadaannya sudah jarang, namun kebutuhannya terus melonjak. Oleh karena itu, Rumah Zakat akan terus berusaha memenuhi kebutuhan masker kepada warga maupun tenaga medis sebagai bentuk dukungan dalam upaya pencegahan wabah Covid-19.

Newsroom

Bayu Setyo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi