AKSI PEDULI RELAWAN RZ UNTUK KORBAN GUSUR WARGA LUAR BATANG

JAKARTA. Pemprov DKIAKSI PEDULI RELAWAN RZ UNTUK KORBAN GUSUR WARGA LUAR BATANG Jakarta beserta stakeholder lainnya mulai melakukan penggusuran di permukiman Luar Batang, Penjaringa, Jakarta Utara. Sejumlah alat berat pun telah disiagakan untuk merobohkan ratusan rumah warga. Tujuan penggusuran tersebut adalah relaisasi program normalisasi, selain itu Pemprov DKI juga ingin membangun dinding turap sehingga kawasan itu bebas dari banjir.

Kondisi saat ini, sebagian besar lokasi penggusuran Luar Batang sudah rata dengan tanah dan dijaga ketat oleh aparat. Warga tidak diijinkan masuk ke area penggusuran.

Posisi warga tersebar, 301 KK pindah ke rusun yang sudah disiapkan pemerintah dan 235 KK bertahan di lokasi karena belum mendapat rusun.

Sementara itu, 60 KK lainnya memilih tinggal di perahu karena selain mereka ingin tetap mempertahankan wilayahnya, mereka juga tidak mampu untuk mengontrak rusun dengan pekerjaan mereka yang hanya sebagai nelayan. Pendataan masih terus dilakukan, walaupun terkendala sebaran warga.

Untuk membantu warga yang bertahan di lokasi, kemarin (12/04) Relawan RZ mendistribusikan bantuan logistik di Jalan Luar Batang 1, Muara Baru Raya, Jakarta Utara.
“Bantuan yang kami berikan berupa 150 kg beras, 60 kg minyak goreng, 150 kaleng sarden, 30 kg gula dan 500 kornet Superqurban,” kata Fuat Mulyanto, Branch Manager RZ Jakarta timur.

“Tak hanya bantuan logistik, Relawan RZ juga menggelar kegiatan trauma healing dan pengobatan kesehatan bagi warga,” tambahnya.***

#AksiPeduli #LuarBatang #SharingHappiness #Zakat #Sedekah #Sharing #Happiness #Berbagi #Donasi #DonasiOnline

Newsroom/Fuat Mulyanto
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi