AKSI RZ DALAM BERBAGI AIR KEHIDUPAN DI WONOGIRI

RZ Air Kehidupan WonogiriSOLO. RZ telah menyalurkan air bersih sebanyak 175.000 Liter ( 35 Tangki ) untuk 14 dusun di Desa Tlogosari dan 13 dusun di Desa Ngargoharjo, Kec. Giritontro, Kab.Wonogiri, Selasa (21/10). Daerah ini merupakan wilayah kekeringan.

Selain Air Bersih, RZ juga menyalurkan aksi Siaga Pangan berupa beras sebanyak 1 ton 665 kg dan 360 paket Superqurban sebanyak 360 yang didistribusikan kepada 333 KK miskin serta PMT ( Pemberian Makanan Tambahan ) sebanyak 300 paket untuk Balita di Desa Tlogosari, Kec. Giritontro. Desa Tlogosari dan Ngargoharjo yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani ( padi, jagung, ketela ) saat ini mengalami kekeringan, warga tidak bisa panen sehingga mulai kesulitan pangan, disisi lain setiap KK harus membeli air bersih min 5 tangki setiap bulannya.

“Setiap musim penghujan dan warga bisa panen mereka selalu menyisihkan atau menabung untuk membeli air bersih disaat musim kemarau seperti ini, terkadang sampai ada yang menjual kambing,“ ujar salah satu warga.

Rombongan dari RZ cabang Solo disambut hangat oleh Camat Giritontro Joko Waluyo beserta Kepala Desa Tlogosari serta Ngargoharjo beserta perangkat. Mereka menyampaikan ucapakan terimakasih atas kepedulian dan perhatian dari RZ beserta donatur untuk bantuan bagi warganya.

“ Berbagi Air kehidupan “ ini sangat membantu dan meringankan warga kami. Terimakasih kami sampaikan kepada para donatur dan mitra yang sudah mengamanahkan dana zakat, infak dan shadaqahnya melalui RZ,” tutur Branch Manager RZ cabang Solo Mei Widuri.***

Newsroom/Mei Widuri
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi