AKSI SIAGA GIZI BALITA DI KAMPUNG KEBON NANGKA

RZ LDKO CilegonTANGERANG. Tumbuh kembang balita dipengaruhi salah satunya dari faktor gizi. Gangguan gizi pada balita dapat berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan dan daya tahan tubuh balita secara keseluruhan. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah ini, RZ bekerja sama dengan Relawan Inspirasi untuk menyalurkan bantuan Gizi Balita di beberapa wilayah binaannya. (24/08).

Untuk Kampung Kebon Nangka, Desa Teluk Naga, program ini telah diimplementasikan sejak bulan Juli 2014 lalu. Kegiatan dilaksanakan secara bertahap sebanyak empat kali dalam sebulan bahkan lebih. Tercatat sebanyak 12 balita telah mengikuti pemeriksaan kesehatan, program makanan tambahan, pemulihan gizi dan penyuluhan gizi bagi orangtuanya.

Wilayah Kebon Nangka sendiri, merupakan lokasi yang berada tidak jauh dari Sungai Cisadane yang merupakan daerah rawan banjir. Mata pencaharian warga sebagian besar buruh pabrik dan pedagang. Kebanyakan rumah warga terbuat dari bilik bambu dengan kondisi rumah cukup memprihatinkan dengan lantai beralaskan tikar. Rata-rata penghasilan keluarga balita yang mengalami kurang gizi ini kurang dari 1 juta sehingga dengan kondisi seperti ini agak sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupya terutama balita yang mereka miliki.

Fasilitas kesehatan yang dapat diakses warga yaitu puskesmas yang berada cukup jauh dari tempat tinggal warga. Ada akses jalan setapak untuk sampai ke jalan Raya kampung melayu ke Puskemas ini, jarak lokasi puskesmas dengan tempat tinggal warga, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor atau angkutan umum kurang lebih selama 15 menit.

“Terima kasih banyak atas bantuanya kepada RZ, semoga bisa lebih banyak yang terbantu,” tutur orang tua Aisyah.***

Newsroom/Diki Taufik
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi