AKSI SIAGA GIZI DAN PENYALURAN LBG

MAKASSAR. Rumah Zakat kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan digelarnya penyaluran Layanan Bersalin Gratiis (LBG) berupa pemberian hadiah kepada warga binaan yang melahirkan. Hadiah yang diberikan berupa paket susu untuk ibu menyusui dan paket perlengkapan bayi. Bantuan tersebut diberikan langsung ke rumah warga di daerah binaan Rumah Zakat di Jl. Dg Tantu Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Jumat (9/3).

Ibu yang menerima bingkisan tersebut sangat bersyukur, karena sejak hamil hingga melahirkan Rumah Zakat selalu memberikan bantuannya. Bantuan yang diberikan kepada warga yang hamil ini, diberikan sejak dia hamil hingga bersalin. Adapun bentuk bantuannya berupa pemeriksaan kehamilan gratis, pemberian susu hamil hingga biaya persalinan yang dibantu oleh Rumah Zakat serta pemberian paket kelahiran.

Selain memberikan hadiah kepada warga yang melahirkan, digelar juga pendataan bagi warga yang baru hamil. Tujuan digelarnya layanan ini agar ibu dan calon bayinya sehat dan selamat saat melahirkan nantinya. Dengan adanya bantuan ini diharapkan pula dapat meringankan beban warga yang rata-rata berasal dari keluarga yang kurang mampu. Dua bulan sebelumnya Rumah Zakat menyalurkan bantuan Siaga Gizi Balita, bagi salah satu balita yang berstatus gizi buruk sampai pada bulan Maret ini. Bantuan yang diberikan berupa susu dan suplement vitamin.

Data kesehatan yang tim dapat dari survey langsung ke rumah balita dan data dari posyandu bahwa status gizi anak tersebut sudah mengalami perubahan. Berat badannya sudah bertambah dan badannya pun tidak kurus seperti biasanya. Tapi meskipun demikian anak tersebut masih harus tetap dalam pendampingan. Selain anak tersebut, masih ada beberapa anak lagi yang masih dalam proses pendampingan. Harapannya kedepan anak yang berstatus gizi buruk sudah tidak ditemukan lagi. Khususnya pada daerah binaan Ruman Zakat.***

Newsroom/Salmiah Made

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi