AKSI SIAGA MEDIS DI KEJUARAAN TAEKWONDO

PONTIANAK. Tim Mobil Klinik Indosat  bersama Rumah Zakat kembali menggelar  aksi  Siaga Medis di Kejuaran Taekwondo yang bertempat di Gedung Olah Raga Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. Event ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 13 Juli hingga 15 Juli 2012.

Layanan Kesehatan yang diberikan adalah: Siaga Medis, Kuratif, dan Preventif. Dalam kegiatan ini, Rumah Zakat melibatkan 6 personil yang terdiri dari 1 koordinator lapangan, 4 perawat, dan 1 pengemudi Mobil Klinik Keliling Indosat. Kejuaraan Taekwondo ini sudah sering di gelar dalam rangka menyalurkan bakat dan minat atlet Taekwondo khususnya di wilayah Kalimantan Barat.

Sebanyak 182 pertandingan di 3 hari pelaksanaan kejuaraan taekwondo tersebut, diikuti peserta dari berbagai daerah dan kota yang berada di Provinsi Kalimantan Barat. Cabang olah raga Taekwondo ini merupakan cabang olah raga yang mempunyai resiko tinggi terjadinya cidera otot dan tulang. Karena rawannya insiden tersebut, tim medis Rumah Zakat menggelar layanan antara lain pemeriksaan kesehatan peserta sebelum bertanding, memberikan pertolongan pada peserta yang cidera dan pemberian obat-obatan untuk menyukseskan kegiatan kejuaraan Taekwondo ini. ***

Newsroom/Tri Apriyanto
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi