AKSI SIAGA POSYANDU DI TENGAH KAWASAN BONGKAR MUAT KAYU

RZ_Posyandu_banjarmasinBANJARMASIN. Rumah Zakat cabang Banjarmasin kembali menggelar aksi  Siaga Posyandu di wilayah Kelurahan Alalak Selatan, Rabu  (15/5). Aksi ini digelardi Posyandu Kasuari di Jl. Alalak Selatan, RT 8 Kelurahan Alalak Selatan.

Posyandu ini terletak di tepi jalan, dengan dikelilingi kawasan pengolahan dan bongkar muat kayu dari sungai ke dalam truk-truk yang parkir di area sekitar posyandu. Walaupun demikian hal tersebut tidak menyurutkan warga untuk mengikuti Aksi Siaga Posyandu Balita dan Ibu Hamil di Posyandu Kasuari ini.

Acara Siaga Posyandu ini dimulai sejak pukul 09.30 WITa dengan penyuluhan dan pemeriksaan gigi balita oleh petugas Puskesmas Alalak Selatan, dilanjutkan pengukuran bayi dan balita diukur tinggi dan berat badannya. Event ini berakhir sekitar 12.00 WITa dengan pembagian Pemberian Makanan Tambahan berupa bubur ayam dan susu. Layanan Siaga Posyandu di wilayah ini rencananya akan dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali untuk warga Kelurahan Alalak Selatan yang dipilih sebagai salah satu wilayah binaan Rumah Zakat.

Alhamdulillah Rumah Zakat hari ini membantu mendampingi Posyandu kami. Mudah-mudahan warga kami semakin berminat ke Posyandu dan kinerja Posyandu kami bisa lebih baik lagi dengan adanya dukungan dari Rumah Zakat”, demikian dikatakan oleh Ketua Posyandu Kasuari Kelurahan Alalak Selatan Murah.***

Newsroom/Maulana Achmadi
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi