AKSI SIAGA SEHAT BERSAMA TELKOMSEL

SEMARANG. PT Telkomsel bersama Rumah Zakat kembali menggelar aksi Siaga Sehat bagi warga di wilayah Integrated Community Development (ICD) Candisari Semarang Kamis (9/6). Aksi ini melayani 100 Penerima Manfaat.

Member Relationship Officer Joko Pamungkas menerangkan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan ke-9 yang telah diselenggarakan Telkomsel bagi warga di wilayah ICD Candisari. Tidak hanya memberikan layanan kesehatan secara umum, dalam kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk membangun upaya preventif kesehatan warga. Hal ini dibuktikan melalui sinergitas dengan petugas kecamatan yang menyampaikan penyuluhan tentang penyakit osteoporosis.

Dalam penyampaian materinya dipaparkan tentang pencegahan osteoporosis sejak dini, yaitu dengan mencukupi kebutuhan kalsium dan vitamin D, mengurangi konsumsi garam dapur, serta rutin berolahraga. Petugas penyuluh juga menyampaikan beberapa jenis bahan obat yang bisa mengganggu penyerapan kalsium ke tubuh sehingga mengakibatkan keluhan osteoporosis. Tidak lupa dalam tiap aksi kesehatan ini, Joko Pamungkas pun memandu warga yang hadir untuk bersenam otak bersama. ***

Newsroom/Joko Pamungkas
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi